-->
LIVE Schedule MotoGp

cara membuat resep mashed potato enak ,Diet tetap aman

Ini bisa kita temui dalam varian masakan ala Barat, dimana kentang sering disajikan bersama steak atau daging panggang. Wujudnya tak selalu dalam bentuk kentang goreng, ada juga yang diolah menjadi kentang tumbuk/pure atau mashed potato.
Mashed potato barangkali masih sedikit asing bagi sebagian orang Indonesia, namun sesungguhnya olahan kentang jenis ini menawarkan sensasi nikmat yang berbeda ketika disantap dibanding sekedar kentang goreng.Dan menjadi makanan penunjang bagi yang lagi melakukan DIET. Kentang tumbuk yang lembut dan creamy begitu memanjakan lidah. Kita pun tak dibuat enek dengan minyak goreng yang berlebih.
    Nonton TV Bola Online Yalla Shoot
Bahan:
    Kentang 500 gr
    Mentega 1/2 sendok teh di panaskan
    Susu cair hangat 150 ml – 200 ml
    Telur 3 butir, ambil bagian kuningnya saja
    Garam 1/2 sendok tek ( secukupnya )
    Mericca bubuk 1/2 sdk teh
    Keju parut 30 gram.
Cara membuat:
    Pilih kentang yang berukuran besar dan berkualitas bagus. Kupas dan cuci di bawah air mengalir hingga bersih.
    Potong-potong kentang menjadi empat bagian agar nanti mudah ditumbuk. Rebus dalam air mendidih hingga lunak tapi jangan terlalu lembek. Kurang lebih butuh waktu 20 – 25 menit. Kentang bisa juga dikukus atau dipanggang beserta kulitnya agar kandungan airnya tidak terlalu banyak.  Tusuk kentang dengan garpu untuk memastikan tingkat kematangannya.
    Setelah lunak, tiriskan kentang. Siapkan kentang dalam wadah tersendiri. Selagi masih panas, tumbuk kentang bersama mentega hingga lembut dan tercampur sempurna.
    Panaskan susu cair, kemudian tuangkan ke dalam tumbukan kentang secara perlahan. Aduk hingga rata. Masukkan kuning telur di dalamnya, aduk lagi hingga tercapur sempurna. Suhu kentang dan susu yang masih panas akan turut mematangkan telur. Jangan lupa tambahkan garam dan merica secukupnya.
    Mashed potato siap dihidangkan bersama steak dan sayuran.

biodata foto bintang terkenal:
info harga otomotif impian:
resep rendang padang: